Sabtu, 28 Mei 2011

Cara membuat blog di blogger

Blog adalah singkatan dari weblog . Blog untuk sebagian orang digunakan sebagai buku catatan pribadi atau diary. Akan tetapi, sebagian besar orang  menggunakan blog untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Tidak sedikit orang yang menjadi kaya mendadak hanya dengan punya blog. Silahkan lihat posting saya tentang cara mendapat penghasilan dari blog. Bagaimana ?? apakah sekarang sobat tertarik Dengan Blog ?? Jika ya, Saya akan mengajak sobat untuk mendaftar di sebuah blog tapi di blogger aja ya soalnya paling mudah tuh disini (menurut saya sih). Tapi sebelumnya sobat harus tentuin dulu tujuan dari pembuatan blog itu sendiri. Apakah ingin mendapat tambahan  teman , rekreasi , atau cari uang di blog?! . Itu tergantung pada sobat sendiri. Yaudah ikuti tahap - demi tahap dibawah ini.

1. Kunjungi blogger.com atau sobat bisa klik disini

2. Klik tombol Memulai

3. Masukkan account Gmail di “nama pengguna (Email)” dan password di “Kata Sandi”. Kalau belum punya akun Gmail, liat aja posting tentang cara membuat email di Gmail
   a. Isi “Nama Tampilan” di kotak. Contoh: Brangbrang ( ini akan muncul pada postingan dan juga profil        sobat. liat aja di akhir postingan ini. Posted by "Brangbrang").
   b. Kasih tanda tik (check) pada “Penerimaan Persyaratan” (Dengan memberi tanda check ini sobat setuju  atas ketentuan yang ditentukan).
   c. Klik “Lanjutkan”.

4. Pada “Judul Blog” -> isi dengan Judul yang diinginkan. Contoh Brangbrang ( Muncul di atas Blog sobat).

5. Pada “Alamat Blog” -> isi dengan alamat URL yang diinginkan. Contoh, carabelajarblogdi (jadi URLnya akan seperti ini "http://carabelajarblogdi.blogspot.com" ).
Jangan lupa klik “Cek Ketersediaan” untuk mengetahui apakah alamat URL yang dipilih belum ada yang punya. Kalau tidak tersedia berarti URL itu sudah ada yang punya. Coba sobat ganti URLnya.

6. Klik “Lanjutkan”

7. Pada “Pilih Sebuah Template” klik “Lanjutkan”

8. “Blog Anda Telah Diciptakan!” -> Anda sudah berhasil membuat blog 

9. Klik “Mulai Blogging” untuk menulis artikel. Bila sobat bingung untuk menulis artikel di blog , baca cara menulis artikel di blog.

10. Sampai tahap ini sobat sudah berhasil menciptakan sebuah blog.

Selamat bergabung dengan Blogger




Tinggalkan Komentar

Posting Komentar

  ©2010 - 2012 | Brangbrang.

Template by Dicas Blogger | HOME